Tipe-Tipe Kawat Seling Tower yang Harus Anda Ketahui

Tipe-Tipe Kawat Seling Tower yang Harus Anda Ketahui

Tipe-Tipe Kawat Seling Tower yang Harus Anda Ketahui

Kemajuan teknologi rupanya memberikan dampak yang baik pula pada bidang industri. Salah satu yang mungkin para pekerja di berbagai industri rasakan adalah adanya kawat seling. Di bidang konstruksi, memang penggunaan kawat seling tower juga sangat dibutuhkan. Nah, agar Anda tidak salah mengenali, berikut ini ada beberapa ulasan mengenai macam-macam tipe kawat seling yang mana wajib Anda ketahui.

Tipe-Tipe Kawat Seling Tower

Semua produk yang diciptakan sejatinya adalah digunakan untuk memudahkan pekerjaan manusia. Sama halnya dengan diciptakannya kawat seling, produk ini dulunya dipakai untuk memindahkan hasil pertambangan. Namun seiring berjalannya waktu, kawat seling malah semakin banyak digunakan perusahaan-perusahaan besar dalam pemenuhan kebutuhan industri mereka, salah satunya adalah kawat seling tower.

Oleh karena itu, ada baiknya Anda mengenal macam-macam tipe kawat seling yang dibedakan berdasar fungsi dan jenisnya, antara lain :

  1. Kawat Seling General

Pertama, ada kawat seling jenis general dimana fungsinya adalah untuk menarik dan mengangkat barang. Kawat ini paling banyak digunakan user di bidang industri untuk pemenuhan kebutuhan mereka agar lebih mudah dan tidak mengeluarkan banyak tenaga. Sebut saja industri konstruksi, oil and gas, serta perkapalan.

  1. Kawat Seling Stainlesssteel

Kedua, ada kawat seling jenis stainlesssteel dimana fungsinya adalah untuk dekorasi. Jadi, tidak sama dengan kawat seling general yang mana menarik dan mengangkat barang, kawat jenis ini malah hanya untuk dekorasi saja karena keindahan kilaunya. Alhasil, meski kawat ini memiliki WLL rendah, ketahanannya yang bagus di kondisi udara rawan korosi membuatnya tetap banyak dibeli oleh para pelaku industri.

  1. Kawat Seling High Performance

Terakhir, kawat seling ada yang berjenis high performance. Hal ini karena kawat ini berfungsi lebih bagus dibanding kawat jenis lainnya, yakni untuk kebutuhan ekstrem, seperti kawat pada crane besar. Inilah mengapa, kawat ini diincar oleh mereka yang berkecimpung di industri berat seperti industri oil and gas.

Demikian ulasan mengenai macam-macam tipe kawat seling, contohnya kawat seling tower, yang mana wajib Anda ketahui. Semoga ulasannya bermanfaat.