Budidaya Jamur Tiram Malang dari Pemahaman Penyakitnya

Budidaya Jamur Tiram Malang dari Pemahaman Penyakitnya

Sekarang ini serangan penyakit dan hama saat melakukan budidaya jamur tiram Malang tersebut seakan – akan sudah semakin merajalela. Maka dari itulah, sebagai pebisnis usaha jamur tiram, sebaiknya Anda lebih memperhatikan beberapa hal yang dapat merusak pertumbuhan dari jamur tiram yang akan Anda tanam tersebut. Karena, setiap hama dan juga penyakit, semuanya memiliki cara pengendalian yang tidak sama. Maka dari itulah, untuk Anda yang tertarik dengan bagaimana cara membudidayakan dilihat dari penyakitnya, sebaiknya Anda perhatikan tentang beberapa hal dari hama dan penyakit yang bisa menyerang terlebih dahulu.

Dengan Anda mengetahui dan mempelajari tentang seperti apakah penyakit dan juga hama yang bisa menyerang, maka hal tersebut akan membuat Anda lebih berhati – hati dalam menyikapi hama yang telah menyerang tanaman jamur mereka. Beberapa hama dan penyakit yang bisa menyerang itu adalah sebagai berikut ini:

Budidaya Jamur Tiram Malang dari Pemahaman Penyakitnya

  1. Ulat, hama ini sering kali muncul saat terjadi kelembaban udara yang tinggi dan kebersihan lingkungan yang buruk. Sehingga, cara untuk mencegahnya adalah dengan cara mengatur area sirkulasi udara dan mengatur kelembaban udara menjadi lebih baik lagi. Sedangkan untuk pengendaliannya, bisa dilakukan dengan cara penyemprotan formalin di area lokasi rumah kumbungnya tersebut.
  2. Semut, kleket, dan laba-laba. Ketiganya bisa diatasi dengan cara pembongkaran terhadap sarangnya, lalu disiram menggunakan minyak tanah. Sedangkan untuk kleket bisa diambil secara langsung menggunakan tanah. Untuk cara kimiawinya bisa Anda lakukan dengan cara penyemprotan insektisida.

Namun meskipun begitu, sebaiknya jika Anda memang ingin melakukan student portal dengan cara memahami hama dan penyakit yang menyerang terlebih dahulu, sebaiknya gunakan cara penyemprotan insektisida ini sebagai pilihan terakhir untuk Anda. Bagaimana pun juga, produk jamur tiram ini adalah sebuah produk organic. Sehingga, akan lebih baik jika produk jamur yang Anda tawarkan tersebut harus lebih ramah lingkungan, dan pengendalian hama semut, kleket, dan laba – laba juga harus dilakukan menjadi lebih mekanis dan bisa menekan biaya untuk produksi jamur tiram tersebut.
budidaya jamur tiram modern.