Perbedaan Antara Margarine dan Mentega

Perbedaan Antara Margarine dan Mentega

Banyak yang penasaran sebenarnya apa perbedaan dari margarine dan mentega? Kedua produk ini termasuk bahan yang sering digunakan untuk membuat berbagai olahan makanan. Kedua produk ini sebenarnya memiliki perbedaan yang sangat mudah dikenali para penggunanya. Banyak yang beranggapan bahwa kedua produk ini sama karena dari segi penampilannya sangat mirip. Banyak yang bingung mengenai cara membedakan antara kedua bahan tersebut. Namun tahukah anda bahwa kedua produk ini berbeda dan sangat mudah dikenali? Ulasan kali ini akan mengupas lebih dalam mengenai perbedaan antara kedua produk tersebut.

Produk untuk membuat olahan makanan tersebut memang sangat populer. Hampir semua orang pernah membuat menu makanan yang menggunakan kedua bahan tersebut. Bahan untuk membuat menu makanan tersebut bisa ditemukan di berbagai tempat toko offline dan juga tersedia di toko online. Berbelanja online saat ini menjadi pilihan yang banyak digunakan konsumen. Kedua produk tersebut saat ini tersedia di toko online untuk memudahkan orang dalam mendapatkannya. Bagi anda yang masih menganggap kedua produk ini sama, anda harus mulai memahami perbedannya. Dengan mengetahui perbedaan – perbedaan tersebut anda akan lebih mudah mengenali kedua produk ini.

Perbedaan Antara Margarine dan Mentega

Pada bagian pertama ini kita akan membahas mengenai margarin. Dari segi warna produk ini memiliki warna kuning yang lebih pekat dibandingkan mentega. Dari segi aroma, bahan ini memiliki aroma yang tidak terlalu menyengat ketika digunakan.  Bahan ini sangat sering digunakan dalam pembuatan adonan kue, adonan kue yang menggunakan bahan tersebut tidak terlalu mengeluarkan aroma yang wangi berbeda dengan bahan mentega yang memiliki aroma yang lebih pekat dan wangi. Dari segi bahannya juga berbeda, produk ini menggunakan bahan utamanya bukan susu melainkan menggunakan bahan nabati. Namun belakangan ini sudah banyak produk margarin yang terbuat dengan bahan minyak sayur, garam, dan air. Dari segi kolesterolnya, bahan ini memiliki kadar kalori dan lemak yang lebih rendah sehingga aman utuk digunakan. Dari segi tekstur juga kedua bahan ini cukup berbeda, bahan ini memiliki tekstur yang lebih keras dibandingkan mentega.

Ciri – ciri tersebut cukup berbeda dengan ciri – ciri yang dimiliki mentega. Mentega memiliki ciri – ciri seperti dari segi warna yang lebih pucat tidak terlalu kuning. Selain itu dari segi aroma mentega memiliki aroma yang sangat menyengat. Ketika menggunakan bahan mentega saat membuat adonan kue, maka adonan tersebut akan lebih mudah mengeluarkan aroma yang harum. Bahan utama pembuatan mentega adalah susu. Susu sapi menjadi bahan utama yang digunakan dalam membuat mentega. Sedangkan dari segi kadar kolesterolnya adalah memiliki kandungan kalori dan lemak yang lebih tinggi. Namun untuk mentega oles memiliki kandungan kalori dan lemak yang rendah. Tekstur yang dimiliki mentega lebih lembek. Itulah ciri – ciri yang dimiliki bahan mentega yang cukup berbeda dengan bahan sebelumnya.

Itulah ciri – ciri yang bisa diperhatikan untuk membedakan kedua bahan tersebut. Ciri – ciri di atas membuktikan bahwa kedua bahan tersebut sangat berbeda. Bagi anda yang sulit membedakan antara kedua bahan tersebut anda bisa menggunakan ciri – ciri di atas untuk memudahkannya. Ada banyak sekali produk margarin ataupun mentega yang berbedar di pasaran. Saat ini anda bisa memilih produk sesuai dengan kebutuhan anda. Melalui toko online anda akan lebih mudah dalam memilih produk terbaik untuk membuat olahan makanan anda lebih sempurna.